Editors Picks

Kamis, 20 Juli 2017

Cara Membuat Pizza Yang Mudah Di rumah.

Hai gais kembali lagi bersama gw Jeremy di blog gw. Hari ini gw akan membagikan resep yang mungkin bisa jadi referensi kalian buat mencoba memasak ala rumahan. Kali ini gw akan membagikan resep gimana cara membuat pizza sendiri di rumah masing-masing. Ok sekarang gw kasih nih list apa aja yang harus lo persiapin buat bikin pizza doughnya dulu

Bahan-bahan pizza dough:

1. Tepung terigu 250g.
2. Ragi instan 1 sendok teh.
3. Garam 1 sendok teh.
4. Gula 1 sendok teh.
5. Air hangat 163ml (sekedar hangat 40°C -50 °C).
6. Minyak sayur/minyak zaitun 1-2 sendok makan.

Step-stepnya:
1. Campur ragi instan dengan air hangat, aduk hingga tercampur sempurna dan diamkan selama 10         menit sampai ragi siap.

2. Masukan tepung terigu ke baskom yang lumayan besar supaya enak pas nguleninya, tambahin             gula,dan garam.

3. Saat campuran ragi sudah siap, masukan ke dalam baskom berisi tepung dan campur sampai               merata, kemudian tambahkan minyaknya agar tidak lengket saat mengulenkan adonan, ulen                 adonan sampai lembut atau sampai tidak ada lagi gumpalan tepung.(selama proses pengulenan           tambahkan tepung supaya tangan tidak lengket).

4. Diamkan adonan di suhu ruangan selama 1 jam agar mengembang.

5. Setelah adonan mengembang buang gas pada adonan dengan cara mengulen kembali adonan,             cukup sampai gas pada adonan tidak ada lagi.

Nah setelah kalian membuat pizza doughnya sekarang kita buat pizzanya. Bahan-bahan yang diperlukan:

1. Keju cheddar 125g.

2. Keju mozzarella 50g.

3. Sosis (sapi/ayam) 3 buah.

4. Saus bolognese 3-4 sendok makan.

5. Jamur. champignon 3 buah.

6. Paprika 1/2 buah (boleh warna apa saja).

Step pembuatan pizza:

1. Sediakan pan 28-30cm, tambahkan 2 sendok makan minyak di permukaan pan agar adonan pizza       tidak lengket dan memberi kesan crispy pada pinggiran pizza, sebarkan secara merata.

2. Pipihkan adonan pizza pada pan sampai menutup pan (jangan sampai adonan robek).

3. Sebarkan saus bolognese di atas adona pizza yang sudah dipipikan, sisakan 1 atau 2 cm                       permukaan pizza pada pinggirannya..

4. Potong sosis boleh di slice tau di jadiin stick.

5. slice jamur champignon.

6. iris paprika sebesar korek api.

7. taburkan keju chedar sebagai dasaran, diatasnya tabukan sosis, jamur, dan juga paprika, kemudian       sebar secara rata keju mozzarella di atasnya.

8. tutup pan dengan cover bening, masak dengan api kecil selama 10 - 20 menit, jangan lupa untuk         selalu mengecek bagian bawah pizza agar tidak gosong.

9. gunakan pizza cuter untuk memotong pizza menjadi 8 bagian.

10. setelah pizza di potong sajikan pizza di piring.

Nah itu tadi resep simple gw buat lo semua, semoga resep ini berguna buat lo semua yang ngebaca blog gw. Tungguin juga resep gw yang berikutnya, selamat mencoba gais God bless you.

Tidak ada komentar: