Editors Picks

Minggu, 21 Januari 2018

ayah

                Ayah, merupakan orang ke2 yang paling pertama kita kenal setelah ibu. Sosok seorang ayah merupakan sosok terpenting dalam suatu keluarga karena ia merupakan tulang punggung keluarga alias pencari nafkah. Kesejahteraan keluarga dan kenyamanan, serta segala kebutuhan itulah yang ia harus tanggung.

Banyak hal yang anak lakukan dengan ayahnya terutama anak laki-laki dimana ia akan jauh lebih banyak diasuh, dibimbing, dan diajarkan oleh ayahnya, tetapi tak jarang banyak anak yang kehilangan sosok seorang ayah.

Terkadang kita berfikir bahwa ayah kita merupakan orang yang keras dan kasar, namun dibalik semua itu ayah kita sebenarnya sayang dan ingin mengajarkan sesuatu yang penting untuk kehidupan kita dimasa yang akan mendatang, dia tidak ingin anak yang iakasihi menderita nantinya.

Mudah untuk menuliskan atau bercerita tentang ibu, namun untuk menulis tentang ayah bagaikan melawati 1001 rintangan. Banyak hal yang tidak dapat kita ungkapkan dalam bentuk perkataan maupun kalimat untuk mendeskripsikan ayah kita.

Ayah lebih banyak bertindak daripada berkata-kata, melakukan lebih banyak praktek dari pada teori, lebih banyak memberi contoh dari pada hanya menjelaskan. Banyak pengajaran dalam kehidupan yang ia selalu ajarkan kepada kita, bangaimana cara mencari pekerjaan, menjalankan suatu usaha, cara membahagiakan keluarga, menjadi kepala keluarga yang baik, dan masih banyak lagi.

Katakanlah trimakasih kepada ayahmu, karena banyak pengorbanan yang telah ia berikan hanya untuk mu, mulai dari menahan lapar, mengeluarkan banyak tenaga demi sekolahmu, dan demi masa depanmu. Trimakasih ayah atas pengorbananmu yang tak ternilai.


Tidak ada komentar: