Editors Picks

Senin, 29 Januari 2018

3 point yang saya dapat dalam buku " Cara Berkerja efisien"

Bekerja merupakan kegiatan dimana Kita mencari nafkah. Dalam.berkerja Kita membutuhkan efisiensi dikarenakan, jika Kita tidak efisien Kita akan menghabiskan waktu yang sangat lama until menyelesaikan suatu pekerjaan. Dengan efisiensi Kita dapat berkerja lebih cepat, dan dapat penghasilan lebih banyak.
Hari ini saya akan memberikan 3 point dari buku yang saya baca yakni " Cara Bekerja Efisien" yang ditulis oleh DRS. The Liang Gie, dan edisi kedua (disempurnakan) direvisi oleh: DRS. Miftha Thoha, dosen balai pembina andministrasi Universitas Gadjah Mada.

Merencanakan apa yang akan dikerjakan.

    Kita akan mendapatkan efisiensi dalam bekerja jika Kita Merencanakan apa yang akan Kita kerjakan terlebih dahulu. Dengan Merencanakan apa yang akan dikerjakan Kita akan dimudahkan Dan mempelancar tercapainya hasil yang diinginkan.

Point in saya ambil dari halaman 17-18, pada Bab II " pedoman-pedoman Berkerja efisien". Pada nomor 1. Berkerjalah menurut rencana untuk mencapai suatu hasil.

Menyusun pekerjaan yang akan dilakukannya.

    Kita dapat menghasilkan efisiensi dalam berkerja dengan menyusun perkerjaan yang akan Kita kerjakan. Seperti Kita mendapat 5 perkerjaan rumah, dimana Ada PR pelajaran matematika, Bahasa indonesia, pendidikan kebugaran dan kesehatan jasmani , PPKN, dan Kimia. Menurut saya matematika adalah pelajaran paling sulit, kemudian yang kedua merupakan pelajaran Kimia, Dan yang ketiga adalah PPKN, lalu yang keempat adalah penjaskes, dan yang paling mudah adalah Bahasa indonesia

     Kita dapat menyusun pekerjaan Kita mulai dari yang paling susah dan berakhir pada yang paling mudah dari contoh diatas saya menyusun pekerjaan rumah saya dari matematika, lalu menuju Kimia, dan dilanjutkan kepelajaran PPKN, setelah itu mengerjakan penjaskes, dan yang paling terakhir adalah Bahasa indonesia.

Point ini saya ambil dari halaman 18, pada Bab II pada Bab II " pedoman-pedoman Berkerja efisien". Pada nomor 2 susunlah rangkaian perkerjaan menurut urutan yang tepat.

Tidak menunda-nunda perkerjaan.

     Dengan tidak menunda perkerjaan Kita atau menyelesaikan perkerjaan seketika dapat menghemat tenaga Kita Serta waktu Kita. Misalkan Kita mendapat PS until pelajaran Sejarah, namun boleh dijadikan PR bila mau. Jika Kita menyelesaikan pekerjaan ini seketika Kita dapat menghemat tenaga kita, dimana Kita dapat bersantai dirumah setelah lelah disekolah.

Point ini saya ambil dari halaman 19-20, pada Bab II pada Bab II " pedoman-pedoman Bekerja efisien". Pada nomor 3. Biasakanlah memulai menyelesaikan pekerjaan seketika.


Tidak ada komentar: