Editors Picks

Selasa, 25 Juli 2017

Pengalam Sekolah Gw

           Hai gais hari ini gw akan membagikan sedikit dari hari gw di sekolah. Jadi gw tadi diajarin mengenai cara menagkap initi cermah dan tentang sastra. Lumayan sih yang bisa gw simak dan cermati, jadi gw mendapat cara gimana bisa menyimak orang yang lagi ceramah, jadi kita harus siap mental (pikiran)" jangan kita berfikir yang aneh-aneh kalo mau menyimak supaya kita bisa fokus sama apa yang disampaikan orang yang lagi ceramah, terus kita juga harus siap fisik, karena kalo misal kita sakit, kecapean, dan sebagainya kita pasti gak bakal fokus sama apa yang diomongin, kita juga harus bisa menghalau gangguan setan (teman-teman sekitar) nah kalo kita gak bisa menahan diri dari setan-setan"teman" kita pasti tidak akan fokus dan malah asik ngobrol dan sebagainya.
            
        Nah yang kedua gw dikasi tau bahwa sastra itu dibagi dua yakni drama dan cerpen. Dalam cerpen terdapat dua unsur yakni unsur interinsik dan ekstisik. di unsur intern terdapat tema, tokoh, penokohan, latar, sudut pandang ,dan amanat, kalo di ekstern ada latar belakang, dan satu lagi gw lupa. Terus setelah sesi pelajaran selesai kita masih punya ya kira-kira 25 menit terus kita bebas, di waktu bebas itu kita cerita-cerita main hp, dan sebagainya. jadi hari ini termasuk hari yang menyenangkan buat gw pribadi. Sekaian dari gw semoga cerita yang gw tulis ini bisa menghibur kalian.


Tidak ada komentar: